Member Area
Anda harus login untuk mengakses member area
Username
Password
[ Daftar ] [ Lupa Password ] [ Aktifasi ]
 
Jajak Pendapat
Pilihlah mata pelajaran yang paling Anda sukai!
Matematika
Fisika
Kimia
Biologi
Ekonomi-Akuntansi
Sosiologi
Geografi
Sejarah
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
Bahasa Jepang
Bahasa Jerman
Pendidikan Kesenian
Penjaskes
T I K
Pendidikan Agama
Antropologi
Sastra Indonesia
Pertanian (Mulok)
Tataboga (Mulok)
Seni Proyeksi
[ Lihat Hasil Jajak Pendapat ]
 
Statistik Anggota
Jumlah anggota 252 anggota.
Anggota terbaru Leny
 
Statistik Pengunjung
Anda pengunjung ke 267448
Jumlah Pengunjung online 2
[ 2 tamu ]
Hari ini : 309 Pengunjung
Kemarin : 282 Pengunjung
Bulan ini : 5027 Pengunjung
 
Link Keluar
: : Departemen Pendidikan
: : Kabupaten Blitar
: : SMA Negeri 1 Srengat Online
: : SMA Negeri 1 Talun Online
: : SMA Negeri 1 Sutojayan Online
: : SMA Negeri 1 Ponggok Online
: : Cybermandiri Web Desain
: : Alumni SMAN 1 Kesamben Online
: : Universitas Negeri Malang
: : Universitas Negeri Surabaya
: : Universitas Brawijaya Malang
: : Institut Teknologi Surabaya
: : Universitas Airlangga Surabaya
: : Universitas Gajahmada Yogyakarta
: : Universitas Indonesia
: : Institut Teknologi Bogor
: : Institut Pertanian Bogor
: : Universitas Negeri Jember
: : LPMP Jawa Timur
: : Koran Jawa Pos
: : Universitas 11 Maret Surakarta
: : Universitas Diponegoro
: : Universitas Negeri Yogyakarta
: : Universitas Udayana Bali
: : Universitas Padjadjaran Bandung
: : Universitas Islam Negeri Malang
: : IAIN Sunan Ampel Surabaya
: : Universitas Islam Negeri Jakarta
: : Universitas Islam Negeri Yogyakarta
: : Indonesian Air Force Academy
: : Akademi Angkatan Laut
: : Akademi Militer Magelang
: : Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
: : Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
: : STIE Kesuma Negara
: : Sertifikasi Guru
: : Direktorat Pembinaan SMA
: : Buku Sekolah Elektronik
: : Republik Indonesia
: : Presiden RI SBY
: : DPR RI
: : Edukasi Net
: : Poltekes Malang
: : Metro TV
: : SCTV
: : Belajar Matematika
: : Komputer dan Matematika
: : Karya Harun Yahya
: : Al Quran dan Sunnah
: : EF English First
: : Perpustakaan Online
: : Ampindo Blitar
: : Koran Tempo
: : Koran Okezone
: : Koran Kompas
: : TV One
: : Kolom Pak Budiono
 
Buah Kenari dapat Kurangi Risiko Kanker Payudara
: : 16 Mei 2009 : :

Buah Kenari dapat Kurangi Risiko Kanker Payudara

WASHINGTON--MI: Memakan buah kenari ternyata dapat mengurangi risiko terkena kanker Payudara demikian hasil studi Asosiasi untuk Riset Kanker Amerika.

Pada pertemuan Tahunan Ke-100 2009 Asosiasi untuk Riset Kanker Amerika, Selasa (21/4) di temukan kalau buah kenari diduga memberi tubuh asam lemak esensial omega-3, anti-oksidan, dan phytosterol, zat yang mengurangi risiko kanker payudara.

Phytosterol (yang juga disebut plant sterol) merupakan sekelompok alkohol steroid, phytochemical alamiah yang terdapat pada tanaman.

Phytosterol berbentuk bubuk putih dengan aroma khas yang tak menyengat tidak larut di dalam air dan larut di dalam alkohol. Zat tersebut memiliki banyak manfaat, misalnya sebagai bahan tambahan makanan guna menurunkan kadar kolesterol, serta pada obat dan kosmetika.

Elaine Hardman, pembantu profesor di bidang obat di "Marshall University School of Medicine", mengatakan, meskipun studinya dilakukan pada hewan laboratorium dan bukan manusia, orang mesti memperhatikan saran agar makan lebih banyak kenari.

"Kenari lebih baik daripada kue, buah segar, atau keripik kentang ketika anda memerlukan kudapan," kata Hardman.

Hardman dan rekannya mengkaji tikus yang diberi makan makanan yang mereka perkirakan sama dengan porsi manusia, dua ons kenari per hari. Satu kelompok terpisah tikus diberi makanan yang dipantau.

Pemeriksaan standard memperlihatkan konsumsi kenari secara mencolok menurunkan peristiwa tumor payudara, jumlah kelenjar tumor dan ukuran tumor.

"Tikus laboratorium ini secara khusus memiliki 100 persen peristiwa tumor dalam lima bulan konsumsi kenari menghambat perkembangan tumor itu sampai setidaknya tiga pekan," kata Hardman.

Analisis molekuler memperlihatkan, peningkatan konsumsi asam lemak omega-3 memberi sumbangan pada penurunan peristiwa tumor, tapi beberapa bagian lain kenari juga memberi sumbangan.

"Dengan campur-tangan makanan, anda menyaksikan banyak mekanisme ketika berurusan dengan seluruh makanan," kata Hardman. "Jelas bahwa kenari memberi sumbangan bagi makanan sehat sehingga dapat mengurangi kanker payudara," jelas Hardman.(Ant/OL-02)


[ Kembali ]
 
Komentar - komentar
Maat komentar untuk berita / informasi ini tidak diaktifkan
 
 
   
Kursus Bahasa Inggris EF English First
   
   
Hak Cipta © By SMA Negeri 1 Kesamben Kesamben Blitar Developed By Cybermandiri
Telp 0342-331397 Email info[at]sman1kesamben[dot]com